Lanjut lagi kisahku. Di Tasikmalaya tidak banyak yang bisa dilihat, tapi Tasikmalaya adalah kota besar. Di situ aku beli berbagai macam kerajinan, seperti suling bambu, tikar, batik, dan sebagainya. Di Tasikmalaya aku hanya semalam. Dari situ kami ke Bandung. Rutenya dari Tasikmalaya ke Rajapolah, Ciawi (makan sebentar di Restoran Gempol), Malangbong, Limbangan, dan Nagreg. Nagreg adalah "jalur maut" yang sulit untuk ditempuh. Sudah banyak kecelakaan di situ. Dari Nagreg terus ke Cicalengka sampai masuk ke Pintu Tol Cileunyi dan akhirnya tiba di apartemenku di Pasteur, Bandung. Kalau Bandung, aku ada kisah sendiri, karena kini aku kuliah di sana. Tak usah dibahas di sini.
Dari Bandung, kami ke Jakarta, lewat tol Cipularang. Ini pun jangan dibahas, karena kawan-kawan pun sudah sering melewatinya.
Bagi kawan-kawan yang akan balik kampung, selamat balik kampung dan semoga selamat sampai di tujuan. Berikut aku lampirkan peta mudik 2009 :
http://hostfriendster.dink.com.sg/iframe/images/WEB_Telkomsel-Jawa-&-Bali-2009RGB.jpg